fbpx
Sleman, Yogyakarta
+6281225282280
roemahkreatifoffice@gmail.com

Jual Hiasan Dinding Jati Yang Berkualitas Dan Bentuk Yang Menarik

Export Quality Products

Jual Hiasan Dinding Jati Yang Berkualitas Dan Bentuk Yang Menarik

Sebelum pada beberapa hiasan dinding saya akan memberikan apa yang dimaksud dengan kayu jati, Jati adalah sejenis pohon penghasil kayu bermutu tinggi. Pohon besar, berbatang lurus, dapat tumbuh mencapai tinggi 30-40 m. Berdaun besar, yang luruh di musim kemarau. Jati dikenal dunia dengan nama teak (bahasa Inggris). Nama ini berasal dari kata thekku (തേക്ക്) dalam bahasa Malayalam, bahasa di negara bagian Kerala di India selatan. Nama ilmiah jati adalah Tectona grandis L.f.

Jati dapat tumbuh di daerah dengan curah hujan 1 500 – 2 000 mm/tahun dan suhu 27 – 36 °C baik di dataran rendah maupun dataran tinggi. Tempat yang paling baik untuk pertumbuhan jati adalah tanah dengan pH 4.5 – 7 dan tidak dibanjiri dengan air. Jati memiliki daun berbentuk elips yang lebar dan dapat mencapai 30 – 60 cm saat dewasa.

Jati memiliki pertumbuhan yang lambat dengan germinasi rendah (biasanya kurang dari 50%) yang membuat proses propagasi secara alami menjadi sulit sehingga tidak cukup untuk menutupi permintaan atas kayu jati. Jati biasanya diproduksi secara konvensional dengan menggunakan biji. Akan tetapi produksi bibit dengan jumlah besar dalam waktu tertentu menjadi terbatas karena adanya lapisan luar biji yang keras. Beberapa alternatif telah dilakukan untuk mengatasi lapisan ini seperti merendam biji dalam air, memanaskan biji dengan api kecil atau pasir panas, serta menambahkan asam, basa, atau bakteri. Akan tetapi alternatif tersebut masih belum optimal untuk menghasilkan jati dalam waktu yang cepat dan jumlah yang banyak.

Umumnya, Jati yang sedang dalam proses pembibitan rentan terhadap beberapa penyakit antara lain leaf spot disease yang disebabkan oleh Phomopsis sp., Colletotrichum gloeosporioides, Alternaria sp., dan Curvularia sp., leaf rust yang disebabkan oleh Olivea tectonea, dan powdery mildew yang disebabkan oleh Uncinula tectonae. Phomopsis sp. merupakan penginfeksi paling banyak, tercatat 95% bibit terkena infeksi pada tahun 1993-1994. Infeksi tersebut terjadi pada bibit yang berumur 2 – 8 bulan.[5] Karakterisasi dari infeksi ini adalah adanya necrosis berwarna coklat muda pada pinggir daun yang kemudian secara bertahap menyebar ke pelepah, infeksi kemudian menyebar ke bagian atas daun, petiol, dan ujung batang yang mengakibatkan bagian daun dari batang tersebut mengalami kekeringan. Jika tidak disadari dan tidak dikontrol, infeksi dari Phomopsis sp. akan menyebar sampai ke seluruh bibit sehingga proses penanaman jati tidak bisa dilakukan.

Dalam kesempatan ini saya akan memberikan beberapa hiasan yang dibuat dengan bahan kayu, akan tetapi sebelum itu saya akan memberikan apa yang penting untuk di perhatikan ketika akan memilih hiasan yang baik dan berguna, serta dapat menjadi hiasan yang berkualitas.

Dalam memilih hiasan dinding ini harus ada yang perlu di erhatikan untuk dapat mendapatkan hiasan yang menarik dan indah, terlebih juga hiasan yang berkualitas karena dengan banyaknya hiasan yang kita temukan, tidak sedikit juga yang membuat hiasan hanya bagus dalam tampilan saja, untuk kualitas terutama dari bahan yang digunakan kurang di perhatikan, padahal bahan ini sangat berpengaruh terhadap kualitas dan ketahanan dari produk yang dibuat.

Bahan mempunyai peranan penting untuk menjadikan produk yang memiliki keunikan dan kualitas yang baik, karena dengan bahan ini juga akan menjadikan tampilan dari produk yang dibuat menjadi indah dan menarik. Selain itu bahan ini juga banyak jenis dan macam yang dapat kita temukan, dan tentu dengan banyak bahan tersebut setiap jenis bahan memiliki kekuatan dan kelebihan sendiri-sendiri.

Bahkan perbedaan tersebut juga bisa ditemukan pada bahan yang saya hanya berbeda umur bahan dan juga jenis bahan yang digunakan, kita bisa ambil contoh seperti bahan kayu, kayu ini memiliki kualitas yang berbeda-beda antara Jenis kayu yang satu dengan yang lain, bahkan bahan kayu ini juga akan memiliki ketahanan yang tidak sama antar bahan yang satu dengan yang lain.

Seperti kayu jati akan berbeda warna dan kualitas bila di bandingkan dengan kayu sonokeling, berbeda juga dengan mahoni, akasia, nangka, pinus dan beberapa jenis kayu lainnya.

Selain bahan yang harus di perhatikan juga pengerjaan yang maksimal dan memiliki kekuatan yang baik karena dengan tersebut akan menjadikan produk yang dibuat menarik dan memiliki ketahanan yang baik. Untuk kontruksi ini ada beberapa jenis kontruksi untuk itu harus sesesuaikan dengan kebutuhan dan produk yang dibuat.

Yang terakhir yaitu tentang finishing yang digunakan, finishing ini memiliki beberapa jenis yang sering dan banyak digunakan untuk pembuatan interior atau furniture dalam rumah, yang biasa atau banyak digunakan yaitu jenis finishing yang menggunakan pengencer thiner seperti wood stain, melamine lack, pulitur dan beberapa jenis finishing, ada juga jenis finishing yang menggunakan cat baik cat dengan air maupun cat duco.

Beberapa hiasan dinding seperti hiasan dinding ukiran jepara, hiasan kayu jati ruang tamu, hiasan dinding kayu jati, hiasan dinding dari kayu, hiasan dinding dari kayu palet, hiasan rumah pemanis ruang tamu dan beberapa care seperti cara membuat hiasan dinding dari kayu dan beberapa cara lainnya untuk membuat hiasan dinding yang indah dan menarik.

Jika Anda ingin mendapatkan lampu tidur serta hiasan dinding yang unik dan menarik , serta ingin pesan secara custom segala hiasan dinding dan dekorasi rumah silahkan hubungi kami kapan saja di:

SMS/CALL/WHATSAPP

0812-2528-2280

“Melihat Foto Yang Menarik Lainnya Serta Harga Bisa Dilihat Pada Menu Bagian Atas”

kata terkait:

hiasan dinding ukiran jepara, hiasan kayu jati ruang tamu, hiasan dinding kayu jati, hiasan dinding dari kayu, hiasan dinding dari kayu palet, cara membuat hiasan dinding dari kayu, hiasan rumah pemanis ruang tamu, jual ukiran kayu hiasan dinding

WhatsApp KLIK ORDER VIA WHATSAPP